*Wali Kota Pekanbaru Panen Cabe Rawit Bersama Anak- Anak Kuansing

QAYYUMNEWS.ID, Pekanbaru – Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT panen cabe rawit bersama siswa – siswa SMK Pertanian Kabupaten Kuansing di lahan budidaya edukasi Pekanbaru milik PT Sarana Pangan Madani (SPM), pada Minggu (13/3/2022).

Lokasi panen ini, menurut Firdaus, juga menjadi kampus lapangan bagi para mahasiswa-mahasiswa pertanian diperguruan tinggi yang bekerja sama dengan PT SPM dibawah pimpinan Ade Daulay.

Tak terbatas disitu saja, lahan edukasi ini, bisa juga dimanfaatkan oleh karang taruna, remaja masjid, dan himpunan pemuda pelajar Kota Pekanbaru.

“Alhamdulillah hari ini, kami bersama siswa – siswa dari SMK pertanian Kabupaten Kuansing yang telah melaksanakan praktek kerja selama 2,5 bulan melakukan panen cabe rawit bersama. Semoga para siswa dapat menambah ilmu pengetahuan dan wawasan di sektor pertanian selama berpraktek disini,” kata Firdaus.

Firdaus menginginkan, para generasi milenial mampu menjadikan sektor pertanian sebagai sektor andalan.

“Dengan inovasi, memanfaatkan teknologi IT di sektor pertanian baik didalam produksi dan pemasaran, tak mustahil sektor pertanian menjadi lahan sangat produktif. Sehingga ini berdampak baik untuk Ketahanan Pangan kita,” kata Firdaus.

Para pemuda milenial yang mampu dan mau turun ke sektor pertanian sangat di apresiasi oleh Orang nomor satu di Pekanbaru ini. Hal ini guna memperkuat ketahanan pangan, mempersiapkan kecukupan gizi serta mencegah stunting.

Untuk itu, Firdaus berharap generasi milenial mampu menjadikan pilihan sektor pertanian untuk membangun kemandirian pangan. Dengan demikian, tentunya dapat mengendalikan inflansi baik di daerah maupun juga di tingkat nasional.

“Jadi lokasi budidaya edukasi ini, kita harapkan mampu melahirkan generasi milenial yang memiliki jiwa dan semangat wirausaha (entrepreneur,red). Entrepreneur disektor pertanian yang mandiri, tangguh dan berdaya saing tinggi dapat mewujudkan Indonesia Maju dan Indonesia Tumbuh,” pesannya. (*/hms)

Share.

Leave A Reply