QAYYUMNEWS.ID, Pekanbaru– Wali Kota Pekanbaru DR. H. Firdaus ST., MT., menerima Penghargaan Adicita Sewaka Pertiwi Sebagai Pembina Pelayanan Publik Terbaik Nasional Tiga Kali Beruntun, Selasa (8/3/2022).
Dari 548 instansi tingkat Pemkab/Pemko se-Indonesia hanya Pemerintah Kota Pekanbaru yang dibawah binaaan Wali Kota Pekanbaru DR. H. Firdaus ST., MT., mampu mempertahankan layanan prima secara beruntun mulai dari tahun 2019 sampai 2021.
TAHUN 2019
– DPM-PTSP Peroleh Layanan Prima Nilai A dari Kemenpan RB
– Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT dinobatkan sebagai Kepala Daerah Pembina Payanan Publik Prima dari Kemenpan RB
TAHUN 2020
– DPM-PTSP Peroleh Layanan Prima Nilai A dari Kemenpan RB
– Disdukcapil Pekanbaru Peroleh Layanan Prima Nilai A dari Kemenpan RB
– Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT dinobatkan kembali sebagai Kepala Daerah Pembina Payanan Publik Prima dari Kemenpan RB
TAHUN 2021
– DPM-PTSP Peroleh Layanan Prima Nilai AA dari Kemenpan RB
– Disdukcapil Pekanbaru Peroleh Layanan Prima Nilai AA dari Kemenpan RB
– Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT Terima Penghargaan Adicita Sewaka Pertiwi dari Kemenpan-RB Sebagai Pembina Pelayanan Publik Terbaik Nasional Tiga Kali Berturut – turut
“Kita berterimakasih kepada Pemerintah Pusat. Bapak Tjahjo Kumolo tadi menyampaikan pelayanan untuk masyarakat secara prima adalah visi Presiden Bapak Jokowidodo dan Wakilnya Bapak Ma’ruf Amin, oleh sebab itu tugas pemerintah adalah melayani masyarakat,” sebut Wali Kota, usai menerima penghargaan tersebut.
Ditambahkannya, Pelayanan Publik merupakan jendela menuju kesejahteraan. Pelayanan yang prima dibidang perizinan dan non perizinan akan berbanding lurus dengan kesejahteraan.
Wali Kota mengharapkan, masyarakat Pekanbaru harus memanfaatkan fasilitas pelayanan publik di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru dan Disdukcapil Pekanbaru. (*/hms)