QAYYUMNEWS.ID, Pekanbaru– Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar M.Si menyampaikan apresiasi kepada generasi milenial yang mau menekuni profesi berkebun karena saat ini banyak yang masih gengsi dengan profesi ini.

“Anak-anak muda sekarang banyak gengsi, tak mau kotor, tak mau capek berkebun. Jadi kami banggalah anak milenial mau berkebun. Seperti kalian inilah,” ucap Gubri di depan sejumlah anak muda yang mengelola kebun semangka di kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Selasa (15/02/2022).

Menurut Gubri, menanam berbagai sayur dan buah-buahan adalah profesi yang menjanjikan saat ini maupun masa mendatang.

“Sayur dan buah ini adalah kebutuhan sehari-hari masyarakat. Tak susah untuk memasarkannya. Pastinya sangat menjanjikan,” ucap Gubri didampingi Kadis Pangan Tanaman Pangan Provinsi Riau Syahfalefi.

Dalam kesempatan ini tak lupa juga Gubri mengajak masyarakat untuk memberdayakan lahan tidur mereka dengan bercocok tanam.

“Kalau lahan masyarakat mereka manfaatkan untuk menanam sayur atau buah, tentu manfaatnya akan kembali kepada mereka, baik untuk dikonsumsi sekaligus sumber pendapatan,” tutup Gubri. (*/mcr)

Share.

Leave A Reply